Suzuki Motorsport

TOrehkan hasil memuaskan

Rally Serie Meikarta ini di penuhi oleh peserta. Kali ini tidak hanya datang dari Jakarta tapi tercatat perally dari Malang ,  Yogya seperti team Yogya Rally Comunity, Team Beagle  kemudian team dari Cimahi yang di komandoi oleh H Ajay Bupati Cimahi,  Perally papan atas seperti team Banteng H Prasetyo Edi Marsudi ,   Unggul Prakoso yang merupakan seeded B, Wibi, Bimo Pradikto, Donny SQ, Dorisfa Atuy Faturahman,  DMO Garade Banteng Rifky Bahrie,  Rifat Sungkar mewakili team Mitsubishi, team TTI Anjasara Wahyu  kemudian team papan menengah dengan hasil gemilang dari Gati Motorsport seperti Oki 76,  Indra Nugraha   kemudian team Gazzpol seperti Fauzan Susanto dan anaknya, Donny Oekoen dan Putranya serta masih banyak lagi. Acara yang digelar pada tanggal 31 hingga 1 November ini digagas oleh Pangarang kang Fredy Rstiawan. 

Sprint rally kali ini sangat ramai karena dibarengi dengan acara drifting dan slalom test yang dihadiri oleh 170 peserta. Hal ini pula yang menyebabkan hotel disekitaran cikarang penuh bahkan untuk booking kamar seminggu sebelum event sudah tidak bisa alias full book. Sprint Rally sendiri diikuti oleh 73 peserta dari pelbagai kota. Acara yang cukup seru ini menerapkan protokol COVID dengan ketat. Semua pengumuman dilakukan satu arah dengan menggunakan wa group, seluruh peserta dan navigator dimasukan didalam group WA dan starting list maupun provisional result setiap SS nya diumumkan disitu.

Track yang menantang dengan lintasan aspal sekitar 2 km dan tanah atau gravel sekitar 1.5 KM atau total sepanjang 3.5 KM di SS 1 2 dan 3 sedangkan 4.5 KM untuk SS 4 dan 5 ini menarik dan membuat bingung peserta dalam pemiihan ban. Kalau pake ban Rally maka di aspal akan lambat sedangkan kalau pake ban aspal maka di tanah akan lambat.  Hanya ban Slick yang tidak boleh dipergunakan. Saking enaknya track, maka banyak insiden diantaranya pereli senior Erwin Mancha dan Maman Aruman yang menyenggol tiang sebelum finish dan membuat mobilnya ban belakang mengsol. demikian pula Fauzan yang terbalik di SS 3 padahal sudah leading di SS sebelumnya, tanpa pantang menyerah dia perbaiki mobil dan ikut kembali di SS 4 dan 5.

BACA  Team SUZUKIMotorsport.id memenuhi target

 

Juara Umum Satu di torehkan oleh Rifat Sungkar dengan Expander AP4 dan yang mengejutkan Anjasara Wahyu dengan Ibenzani menduduki posisi 1 F1 dan Umum ke 2 mengalahkan mobil kelas M1 dan M2 luar biasa.

Bagaimana dengan team Team Suzuki Motorsport Indonesia ?  SMI yang didukung oleh Suzuki Pondok Indah yang beralamat di TB Simatupang ini kali ini diwakili oleh Yoyok Cempe/Tonny WIsny Kelas F1 dengan mengendarai Suzuki Splash, Wijaya Kusuma/Yasin Fadillah F2  SX4 dan Yoyok Cempe/Hashina F3 Baleno.

Sayang Wijaya Kusuma harus pulang di SS 1 karena kendala mesin yang jebol SS1. Sedikit kekecewaan terpancar diwajahnya tapi dia optimis bisa ikut serta dilain kesempatan. Sedangkan Yoyok Cempe/Tonny Wisnu dikelas F1 mengendarai Suzuki Splash  berhasil menorehkan hasil menggembirakan dengan bertengger di posisi 9 UMUM Non Seed 5 dan ke empat kelas dan Juara 2 di F3. Sebenarnya dikelas F3 Yoyok cempe sempet leading  di SS 4 dan 5 namun waktunya tidak cukup banyak untuk mengejar ketinggalan di SS 1-2-3. Walaupun demikian team cukup puas dengan hasil yang ditorehkan mengingat lawannya cukup berat kali ini.  Kami ucapkan terima kasih pula kepada sponsor yang mendukung team Suzuki MotorSport Indonesia diantaranya Suzuki Pondok Indah yang digawangi oleh pak Imam dan pak Adjie, ICEU, Ecstar Oil. ORDTraining.com  Legalitasku.id   

 

Pulang Sebelum Selesai Bertanding
OSAKA JLC - ORD SUZUKI RACING TEAM
Send via WhatsApp