PROMOTOR TANAH AIR

helmi sungkar Tutup Usia

 

Helmy Sungkar memang mengalami penyakit diabetes dan stroke ringan beberapa tahun belakangan ini. Dia pun harus menjalani perawatan khusus untuk penyembuhannya.

Farid Sungkar, adik Helmy Sungkar pun mewartakan berita kepergian kakandanya.

Helmy Sungkar selama ini dikenal sebagai promotor balap nasional. Dia punya event organizer balap sendiri bernama Trendy Promo Mandira.

Beragam kejuaraan balap motor mulai dari road race, motocross hingga drag race pernah dihelat Helmy Sungkar. Meski berusia lanjut, saat masih aktif, Helmy Sungkar dikenal sebagai sosok yang penuh semangat.

Hary Sanusi - Founder IOF saat mengunjungi Helmy Sungkar yang terbaring dirumah sakit

Jakarta – Suzuki Motorsport.id 

Dunia otomotif tanah air kembali berduka. Tokoh otomotif nasional, Helmy Sungkar, pada sekitar pukul 06.10 pagi tadi (24/11)  meninggal dunia dikediaman jalan Kesehatan II Bintaro Jakarta Selatan.

Berita duka cita ini datang dari putranya , Rifat Sungkar, melalui instagram stories me-repost ucapan duka dari warganet. Group WA otomotif bersahutan menyampaikan berita duka cita ini.

Telah meninggal dunia HELMY SUNGKAR bin MUSTAFA SUNGKAR ALURMEI

wafat pada hari ini :
Selasa, 24 November 2020 pk. 06.10 WIB di kediaman
Jl. Kesehatan II, Bintaro Jakarta Selatan.

Semoga ALLAH subhanahu wa ta’ala menerima amal shalih beliau dan mengampuni dosanya.

Semoga kami yang ditinggalkan diberi ketabahan dan ikhlas.

Mohon keikhlasan untuk mendoakan rahimahullah dan tanpa mengurangi rasa hormat dan terima kasih kami, kami tidak menerima kunjungan-takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan dan kesehatan semua pihak.

InsyaAllah pemakaman akan diselenggarakan bada dzuhur, pk. 12.30 WIB di TPU Tanah Kusir Blok AA (dekat makam Bung Hatta).

Terima kasih,
Kel. Besar Helmy Sungkar

Demikian berita duka cita ini di forward beulang kali dalam group WhatsApp. 

BACA  Sirkut Muara Bungo permanen dan pertama di Indonesia

Belum di ketauhui penyebab kematian Helmy Sungkar namun, beberapa waktu lalu, Helmy Sungkar memang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

 

Ucapan duka cita juga mengalir dari beberapa tokoh melalui postingan di Facebook. Salah satunya dari Founder IOF Hary Sanusi yang pernah menjenguknya dirumah sakit PON beberapa waktu lalu.

Juga ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang menggawangi Banteng Motorsport mennyampaikan postingan “Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air,” dilaman facebooknya .

“Semoga Almarhum wafat dalam Husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan kekuatan kesabaran serta keikhlasan. Aamiin yarabbal’alamin,” sambungnya.

Mantan ketua Tranka Club Offroad, salah satu club legendaris penyelenggara event offroad adventure di taun 1990 -1995 Alex Pribagun juga menyampaikan “Turut Berduka Cita atas Meninggalnya “Helmi Sungkar semoga diterima disisinya”. 

Tokoh Otomotif yang juga promotor nasional seperti Motocross, Balap Motor  ini merupakan salah satu tokoh otomotif yang serba bisa. Tidak hanya promotor, tetapi dunia rally tanah air juga di gelutinya. Bahkan hobbynya tidak hanya menular ke istrinya Ria Sungkar yang acap kali terlihat di lintasan Sprint Rally. Bahkan anak anaknya juga berkecimpung di dunia otomotif, di antaranya adalah putranya Rifat Sungkar hingga Rizal Sungkar.

Selamat Jalan Helmy Sungkar, Ride In Piece.

 

OSAKA JLC - ORD SUZUKI RACING TEAM
Send via WhatsApp