Berita mengejutkan beredar di group whatapp IOF, mantan sekjen IOF Periode kepemimpinan Mayjen(Purn) Joko Pramono meninggal dunia . Almarhum adalah penggagas konservasi lingkungan “Sahabat Bumi’ IOF yang diselenggarakan pertama kali pada tanggal 10 Desember 2007 di Bali. Acara yang diinisiasi oleh A M Suseto saat itu berbarengan dengan United Nation Climate CHange Conference dihadiri oleh delegasi dari puluhan negara.

langkah besar saat itu telah dilakukan IOF sebagai organisasi offroad organisation for off-roader Indonesia. Nama IOF semakin dilirik oleh dunia International. Delegasi IOF yang berangkat ke Bali saat itu dipimpin oleh A.M.Suseto selaku Sekretaris Jenderal IOF Pusat, Askar Kartiwa selaku Penggagas Konservasi Lingkungan “Sahabat BUMI” IOF, Moko Karsono, WIjaya Kusuma dan beberapa rekan IOF Bali. Acara IOF Sahabat bumi ini diselenggarakan di Nusa Dua Bali.

AM Suseto banyak memberikan kontribusi kepada Kemajuan IOF

Alm AM Suseto memberikan kontribusi luar biasa diantaranya mengembangkan IOF hingga 24 propinsi saat itu. Bersama dengan Mayjen Purn Joko Pramono bellau keliling Indonesia mendirikan Komda IOF (dulu namanya Komda untuk perwakilan IOF didaerah. Awal mula penerbitan kartu IOF dengan discount card yang dahulu bekerjasama dengan sodexo dan INA Group hotel itu juga pada jaman AM Suseto.

 Ir. H. AM Suseto (69 tahun) selain gemar offroad beliau juga dikenal sebagai pembalap dan perally legendaris. Beliau menghembuskan nafas terakhir pukul 06.30 WIB di rumah sakit Omni Pulomas, Jakarta Timur, dan dimakamkan hari ini Senen tanggal 15 Juni 2020 di TPU Menteng Pulo, Blok A2, Blad 28, Petak 108, Jakarta, ba`da Ashar setelah sebelumnya di semayamkan dirumah duka jalan Balai Pustaka Raya No 332 Rawamangun Jakarta Timur. Selamat jalan AM Suseto semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT

BACA  Gagal Prestasi, Team Indonesia Petik Pelajaran

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OSAKA JLC - ORD SUZUKI RACING TEAM
Send via WhatsApp